Juli 25, 2024

Bharindo JAWA TIMUR – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Rabu (27/12/2023). Presiden dan rombongan telah tiba di Banyuwangi, disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Di Banyuwangi, Presiden diagendakan memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino. Kemudian, Presiden akan berdialog dengan warga penerima sertipikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di Lapangan Maron Kecamatan Genteng.

Kepala Negara juga dijadwalkan meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai El Nino di Kantor Pos Kecamatan Genteng. Bantuan BLT El Nino disalurkan untuk para petani yang terdampak kekeringan.

Berdasarkan Data Pemkab Banyuwangi, terdapat 15.107 keluarga mendapat SK Biru dalam program (TORA) tahap pertama. Luas total 694 hektare ini menjadi capaian terbesar program TORA di Indonesia.

Sementara, penerima BLT El Nino di Banyuwangi tercatat sebanyak 111.127 keluarga penerima manfaat. Penyalurannya telah dimulai sejak 20 Desember 2023 melalui Kantor Pos.

Presiden Jokowi juga diagendakan meninjau Pasar Rogojampi. Di sana Presiden akan membagikan bantuan kemasyarakatan kepada para pedagang dan juga bantuan sembako. (Fnns86***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.