Mei 28, 2024

Bharindo Garut,- Bencana Gempa Bumi Kabupaten Garut dengan kekuatan Magnitudo 6,5 SR di kedalam 10 KM dengan pusat Gempa di berada di Garis Pantai Garut Selatan menyebabkan puluhan rumah di Kabuapten Garut mengalami rusak ringan hingga roboh. Salah satunya seperti di Kp. Cimunding Ds. Sukamaju Kec. Cilawu Kab. Garut.

Dalam rangka meringankan kesulitan warga sekitar anggota Polsek Cilawu bersama Koramil 1114 melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembersihan puing puing bekas bangunan, Pembersihan Sampah Lingkungan sekitar lokasi terdampak , Pembongkaran Rumah Rusak yang merupakan dampak dari Bencana Alam Gempa Bumi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM. dilokasi karya bakti. Selasa (30/4/2024)

Dikatakan Kapolsek CIlawu bahwa kegiatan ini kami laksanakan secara bersama sama dari TNI, Polri dan masyarakat agar bisa dikerjakan secara cepat dan efektif

”Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik antar instansi dilapangan akan mempermudah suatu pekerjaan sehingga apapun yang menjadi kesulitan diwarga masyarakat bisa teratasi dengan cepat dan efisien”. Ucap Kapolsek CIlawu

Lanjut Kapolsek Cilawu bahwa pembersihan material bangunan tersebut juga sebagai respon cepat dan kepedulian TNI dan Polri dalam membantu masyarakat terutama yang terkena dampak gempa bumi agar nantinya dapat segera dilakukan renovasi. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.