Juni 24, 2024

Bharindo.co.id. Majalengka , acara kegiatan ini inisiatif dari OSIS ini dalam rangka acara perpisahan yang di adakan satu tahun sekali mendapatkankan apresiasi dari kepala sekolah Udin Wahyudi S.IP. M.Si.

SMAN 1 talaga kabupaten Majalengka menurut beliau kegiatan yang di laksanakan oleh OSIS SMAN 1 talaga itu sangat baik dan sejalan dengan himbauan pemerintah melalui kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi tentang penyelenggaraan kegiatan untuk memeriahkan siswa – siswi SMAN 1 talaga apalagi yang siswanya mendapatkan prestasi.

Ide kreatif dilakukan oleh para siswa dan sekolah untuk menggelar acara kelulusan siswanya,
Seperti halnya yang digelar oleh SMK Negeri 1 Talaga Kabupaten Majalengka sejak pagi tadi pukul 8.00 WIB (20/5/2024), momen perpisahan angkatan XVII tersebut mereka rayakan dengan menggelar kreativitas seni dan upacara adat demi memeriahkan acara yang sudah dirancang jauh sebelum hari perhelatan digelar.

Acara yang bertajuk “Melangkah Bersama Menuju Masadepan” adalah kalimat yang menunjukan tujuan SMKN 1 Talaga untuk membawa anak didiknya bersama-sama menuju masadepan yang cerah dengan kualitas pengajaran yang berbasis agama dan akademik sesuai dengan motto sekolah “Terwujudnya Civitas Akademik Yang Religius, Vokasional, Entrepeneurship Dan Profesional”.

Perlu diketahui, sekolah yang berdiri di jalan Sekolah no 20 Desa Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka ini sudah banyak mengantongi beberapa jumlah prestasi akademis, diantaranya adalah :
Juara ke 5 LKS bidang automobile TK, Provinsi Jawa Barat tahun 2023 oleh Muhammad Ikbal Ardyansyah
Juara ke 5 LKS bidang automobile TK, Provinsi Jawa Barat tahun 2024 oleh Agung Rizki Kurnia , TK. XI
Juara ke 1 lomba bisnis plen UNMA Majalengka tahun 2024 oleh program keahlian BDP.
Hal tersebut disampaikan oleh kepala Humas SMKN 1 Talaga Bapak Asep Niagara, S.Kom dan Bapak Udin Wahyudin S.IP.M.Si, selaku kepala sekolah SMKN 1 Talaga. Bahkan beberapa tahun yang lalu Asep menceritakan siswa SMKN 1 Talaga pernah diminta untuk mewakili KODAM Siliwangi atas undangan Danramil dalam pameran teknologi di Jakarta dan bertemu Bapak Prabowo Subianto yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pertahanan, adapun karya yang di pamerkan adalah Smart home, detektor benda melalui sensor dan banyak lagi. Pungkas Asep.niagara,S.kom.(yet’s).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.